Keseruan acara workshop di Matraman

Hi semua, disini aku akan menceritakan acara workshop yang aku ikuti. Judul workshops nya itu menarik lho, "Meraup Untung Dari Media Sosial" hmmm siapa sih yang tidak mau untung??.

Media sosial itu seperti Instagram, Twitter, YouTube, Facebook dll memang banyak kegunaannya, diantaranya berbagi berita, networking, chatting, bertemu teman-teman, sarana penyimpanan file kita bahkan berjualan.

Balik ke workshop lagi ya, disana selain berkenalan dengan Admin ISB atau Indonesian Social Blogpreneur kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari perwakilan TheWarna Indonesia yaitu Bapak Dani Anwar dimana Thewarna yang mempunyai pabrik terletak di jalan raya Ciapus Tamansari Bogor ini, memanfaatkan media sosial dengan mengeluarkan produk yang mengangkat tema kebudayaan Indonesia seperti corak khas Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dll.
Contoh produk TheWarna, sepatu cantik untuk kaki cantik, by google

Semua produk TheWarna dapat kita lihat di Instagram juga Facebook, selain di buat secara handmade untuk melestarikan budaya bangsa Thewarna juga membuka lapangan kerja untuk orang sekitar.

Setelah sesi tanya jawab acarapun lanjut pada mbak Kiki perwakilan dari Sophie Martin Paris dikatakannya bahwa asal mula Sophie martin dibuat oleh Bapak Bruno Hasson asal Paris perancis tahun 1995. Diawali dari industri rumahan yang menjual produk dengan cara MLM atau Multi Level Marketing, atau penjualan berjenjang.

Barulah pada tahun 2002 Sophie Martin produk yang kita kenal ini melebarkan sayapnya menjual keluar negeri hingga saat ini, sejalan dengan perkembangan waktu Sophie Martin mengeluarkan kosmetik dengan lebel yang sama.

Kosmetik dengan aroma segar, ringan diwajah dan warna - warna yang sesuai dengan kepribadian kita cocok bila digunakan sehari-hari. Tidak hanya cantik penampilan tapi juga cantik wajah membuat kita tambah percaya diri.
Salah satu peserta menjadi model demo kosmetik Sophie Martin



Rangkuman Sophie Martin, dokpri

Saat ini kita dapat menemukan produk Sophie Martin di media sosial ataupun ingin jadi member secara online caranya mudah, setelah buka di www.sophieparis.id maka akan terlihat dilayar sebelah kiri garis merah lalu tekan ikuti arahannya lalu jadi member. Yuuk gabung dengan Sophie Martin selain bisa belanja online dengan diskon kita juga bisa dengan mudah menjadi member nya hmm bisa untuk tambahan penghasilan kan?.


Dengan era digital marketing ini, maka bila ingin meraup untung berjualan  dari media sosial, menurut Bapak Imam mahmudi mempunyai 4 unsur yaitu :

1. Awareness yang artinya harus menarik perhatian konsumen, kalau di media sosial maka tampilan dan bahasa harus mengena pada konsumen.

2. Interest, maksudnya adalah setelah konsumen tertarik lalu kita bangkitkan rasa sukanya pada produk tersebut.

3. Decision adalah timbulkan hasrat atau niat konsumen untuk membeli.

4. Action setelah tertarik dengan tiga poin diatas maka konsumen akan memutuskan untuk membeli produk kita. Good luck 😊😊😊

Komentar

Nisa Mama KeySyaFarlo mengatakan…
th warna ini emang produk lama yang masih bertahan sampe sekarang, karena kualitasnya memang oke ya mbak. Shopie Martin pun juga. Makasih infonya mbak....
Antin Aprianti mengatakan…
Seru banget acaranya, jadi bisa belajar berbisnis melalui media sosial. Baru denger the warna, kebetulan lagi nyari-nyari sepatu. Langsung meluncur liat-liat
Dwi Arumantikawati mengatakan…
Saya malah baru dengar the warna tapi lihat contoh produknya cakep-cakep sesuai seleraku banget yang simple tapi tetap memberi kesan modis.
Ade UFi mengatakan…
Lihat sepatu unyu2 gitu mau beli deh. Tapi kadang suka minder kalau nanya ukuran. Jawabannua selalu ga ada ukuran saya. Hiks.
Natrarahmani mengatakan…
Sophie martin emang juara. Aku dulu pake pas smp dan pertama kali punya dompet. Tahan lama dan banyak spacenya.
Keke Naima mengatakan…
Sophie Martin brand jadul yang maish bertahan. Tetapi, memang bagus-bagus produknya :)
adeuny mengatakan…
wah bagus ya mbak ada edukasi buat member juga jadi bisa nambah ilmunya
Tika Samosir mengatakan…
Boleh juga neh acara workshopnya. Kalau ada lagi acaranya ikutan dong Mba.
Emma Malika mengatakan…
Masama mbak bisa😊😊
Emma Malika mengatakan…
Silahkan mbak Antin pilihannya banyak lho, cantik-cantik semua dech
Emma Malika mengatakan…
Iya mbak dwi yuukk kita pakai produk dalam negeri
Emma Malika mengatakan…
Hmmmmmm ☺☺
Emma Malika mengatakan…
Iya yuuk gabung banyak harga diskon dech😊😊
Emma Malika mengatakan…
Iya boleh mbak tika
Ajenghimme mengatakan…
Wah, workshop dari ISB memang selalu oke punya yak. Sepatunya cantik-cantik ui, jadi kepengen
Fenni Bungsu mengatakan…
Media sosial pun sudah jadi lahan untuk meraup untung yah, Kak. Tinggal bagaimana kitanya bisa mengolah dan mengatur dengan baik.
Ika Maya Susanti mengatakan…
Iya ya, sekarang jualan apa aja malah konsumennya banyak datang dari medsos. Tapi ya itu, peluang demandnya juga perlu disiapkan. Soalnya medsos ini kuat banget pengaruhnya
Leyla Hana mengatakan…
Alhamdulillah ya medsos bisa digunakan secara positif yaitu mendapatkan rezeki.
Anisa Deasty Malela mengatakan…
Saya pernah 3 tahun jalani MLM Sopie ini tapi ga jadi apa2 malah numpuk produknya di rumah. Padahal sdh nualan online dan offline, ga jodoh kali ya sama MLM ini :(
Nurul Dwi Larasati mengatakan…
Startegi yang simple juga ya kalau mau berbisnis. Perlu diterapkan nih.
Elva susanti mengatakan…
Saya pernah gabung jadi membernya Sopie, mungkin sayanya belum bakat ��.
Sebenarnya kalau bisnisnya dijalani, pasti asik dan menguntungkan banget ya mbak

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan