Semangat Kemenangan di 2018

Indonesia adalah negara yang besar dengan banyak penduduk terdiri dari beribu - ribu pulau dan 34 propinsi, setiap ada ajang olahraga mulai dari perlombaan antar kampung, RT atau RW, kelurahan, propinsi hingga kejuaraan dunia tidaklah lepas dari partisipasi rakyat Indonesia.

Setiap rakyat Indonesia haus akan kejuaraan, pemerintah Republik Indonesia tidak pernah lelah membina setiap bakat - bakat yang dimiliki oleh warganya. Banyak cabang olahraga yang diminati tapi yang menonjol seperti bulutangkis dan sepak bola, rakyat Indonesia selalu memberikan apresiasi yang tinggi untuk olahraga itu.

Ada banyak pertandingan yang sudah atau akan diikuti oleh negara Indonesia, mulai dari Indonesia open, Thomas dan Uber, liga sepak bola, olympiade, Sea games, piala dunia, bahkan Asian games yang akan berlangsung segera.

Asian games adalah pesta pertandingan olahraga seluruh Asia, dimulai untuk pertama kalinya diselenggarakan di New Delhi, India pada tahun 1951, diikuti oleh 11 negara dengan jumlah peserta 600 orang.

Awalnya ajang 4 tahunan ini, dilakukan secara teratur yang di dominasi oleh kemenangan negara Jepang, dimana secara berturut-turut jepang mendapat perolehan medali tertinggi sebanyak 8 kali, baru pada tahun 1982 negara China berhasil sebagai juara umum meruntuhkan dominasi Jepang.

Indonesia untuk pertama kalinya menyelenggarakan Asian games ke IV pada tahun 1962 dengan semboyan "ever onward" atau maju terus, diikuti oleh 1.460 atlet Dari 17 negara, dimana indonesia menjadi runner up dengan perolehan 11 medali emas, 12medali perak dan 28 medali perunggu dan pada masa inilah debut bulutangkis Indonesia dimulai.

Ajang olahraga terbesar di Asia ini akan diselenggarakan di Indonesia untuk kedua kalinya yaitu di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus nanti. Dengan semboyan "energy of asia" ini membakar Semangat dan optimisme rakyat Indonesia akan olahraga, selalu membara dengan memberikan dukungan kepada seluruh atlet yang akan bertanding nanti.
Pic by google image

Sebagai tuan rumah Indonesia membuat maskot yang memberikan optimisme dalam bentuk 3 binatang langka yang dilindungi negara dari kepunahan, dengan 3 maskot yang terdiri dari, bhin bhin yaitu burung cendrawasih yang dapat diartikan sebagai strategi, Atung yang adalah rusa bawean diartikan sebagai kecepatan dan kaka yang adalah badak bercula satu men present as ikan sebagai kekuatan
Pic by google image

Semoga dengan semangat kebangsaan yang tinggi dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia memberikan energi positif untuk seluruh atlet dengan menunjukan kemampuan yang maksimal sampai berkumandang lagu Indonesia raya disetiap cabang olahraga dengan meraih seluruh medali.
Pic by google image



Komentar

Aaaminnn mba. Kalau pertandingannya diadakan indonesia. Jujur aku suka ada rasa was-was. Semoga semua berjalan baik-baik ya
Bella agmia mengatakan…
Dengan adanya Asian games yg diselenggarakan di Indonesia ini turut serta dalam unjuk gigi anak bangsa juga ya mbak.. aku pribadi sih lebih mendukung Asian games ini jiwa nasionalismenya lebih kerasa dibanding piala dunia wkwkwkwkk...
Aminnatul Widyana mengatakan…
Mohon maaf sy koreksi ya Mb... Setahu sy, jumlah provinsi di Indonesia sekarang sudah 35 loh.
Elva susanti mengatakan…
Moga Asian Games yg berlangsung ini berjalan lancar ya mbak, dan terhindar dari hal2 yang negative, apalagi negara kita bakal kedatangan negara luar
Mamiyu mengatakan…
semoga indonesia juara! semangat buat para pejuang atlet dari semua cabang..
adeuny mengatakan…
semangatttt.. kalo liat apa aja soal asian games bawaanya pengan olah raga aja. pengen ikut semangat hehehhe
Fenni Bungsu mengatakan…
Semoga Indonesia bisa jadi juara umum Asian Games.. Karena ajang 4 tahunan ini bergengsi banget
April mengatakan…
Maskotnya lucu2 mencerminkan kekqyaan fauna Indonesia ya.
Semoga penyelenggaraan Asian Games 2018 lancar dan Indonesia bisa jd juara umum aamiin
April mengatakan…
#kekayaan
Aswinda Utari mengatakan…
Aku jujur baru tahun ini loh kepo sm asian games. Soalnya dulu mah anti segala hal berbau olahraga. Tahun ini mlh ikutan nonton piala dunia sekali dua kali di TV. Eh, asik jg. Smg lancar deh asian games di indonesia kali ini.:)
Natra rahmani salim mengatakan…
Aku bangga indonesia menjadi tuan rumah asian games. Dan aku sempat lihat pembangunan besar besaran untuk menyambut asean games ini waktu tinggal di palembang.
Mporatne mengatakan…
Sambut gembira dan berdoa yang banyak. Agar indonesia jadi juara
Inka Amalia mengatakan…
Ayooo maju terus dunia olahraga indonesia. Banyak atlet indonesia yg memiliki kemampuan dan prestasi yg luar biasa. Kita patut mensupport mereka baik dengan hadir menyemangati dan juga berdoa
Antin Aprianti mengatakan…
Amiiiinn, semoga Indonesia meraih banyak medali.
Makin nggak sabar menunggu hari H Asian Games ini.
www.faradiladputri.com mengatakan…
Semoga semuanya aman damai dan tentram yaa pas Asian Games. Aamiin YRA
Yayah_R mengatakan…
Aamiin, semoga lancar semuanya, aman terkendali dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik buat semua tamunya ya...😊
katatian mengatakan…
Dulu wakti tinggal di Sulawesi pengen banget nonton Asian Games, sekarang tinggal di Jakarta berharap banget semoga bisa nonton live nih pembukaannya.
Lili mengatakan…
Semoga para pemuda kita bisa bangkit di ajang Asian Games 2018 ini..
Sebagai wujud cintanya pada tanah air

Postingan populer dari blog ini

7 strategi menghindari resiko mata kering

Serunya Back to school with home credit Indonesia

[ blog review ] Film anak Indonesia terbaru "koki-koki cilik"

11 Tahun KEB, Berjejak dan Berbagi

Pentingnya Vaksin Influenza Quadrivalent untuk Tenaga kesehatan dan kelompok Rentan